Valentino Rossi Berharap Mendapat Kontrak Baru Dari Yamaha

/
0 Comments

Ikeh - Ikeh Kimochi - Valentino Rossi adalah pembalap dunia, yang telah beberapa kali memenangkan juara Dunia. Namun kali ini Rossi telah menyatakan, jika dirinya sangat mengharapkan Yamaha memberikan perpanjangan kontrak. Pembalap veteran berkebangsaan Italia tersebut, juga sangat yakin dapat tetap tampil kompetitif di musim tahun 2016.
Dalam kontrak yang terakhir kali ditandatangani pada tahun 2014, MotoGP 2016 adalah musim terakhir Rossi bersama Yamaha. Meskipun begitu, belum ada tanda-tanda bahwa tim berlogo garputala itu akan mengganjar The Doctor, untuk melanjutkan dengan kontrak yang baru. Rossi masih nyaman untuk bisa bertanding bersama dengan Yahama, karena Rossi telah lama bersama dengan Yamaha.
Belum lagi dengan kegagalan Rossi pada musim lalu, yang hanya menempati posisi dua di bawah rekan setimnya, yaitu Jorge Lorenzo. Padahal Rossi selalu memimpin klasemen sejak awal, akan tetapi masih tetap belum dapat berhasil mendapatkan posisi pertama. Sehingga, menimbulkan kepastian bahwa Yamaha tidak akan lagi memberikan kesempatan kepada pembalap berusia 36 tahun itu. Terkecuali jika Rossi mampu merebut kembali gelarnya sebagai juara dunia MotoGP.
Saat wawancaranya dengan GP Update yang dikutip oleh Okezone, Sabtu 23 Januari 2016, Rossi mengatakan bahwa dalam benak Rossi, dia menginginkan dapat terus melanjutkan dan diperpanjang kontraknya, dengan yang baru. Dan akan bertahan bersama dengan Yamaha, sampai karier Rossi berakhir. Karena Rossi merasa dia belum ingin untuk pensiun, kondisi tubuhnya masih prima untuk mengikuti beberapa musim pertandingan.
Pembalap kelahiran Urbino, Italia ini juga mengatakan jika masa depan Rossi di MotoGP sangat tergantung di musim ini, bahkan sejak seri pertama. Apabila Rossi tidak bisa kompetitif dan bisa bertarung untuk podium di setiap serinya, Rossi kemungkinan besar akan diberi kontrak yang baru. Sehingga musim ini adalah kesempatan terakhir untuk Rossi, dan dia harus terus berjuang untuk bisa mendapakan gelar juaranya kembali.
Rossi adalah juara dunia Sembilan kali dan tujuh diantaranya terjadi di kelas primer. VR46 adalah rider yang paling baik di antara para pembalap lain di MotoGP.


You may also like

No comments:

Powered by Blogger.

Most Popular